Cerita, Cita, Cipta, Karya, dan Kerja Kerasku.

Kamis, 06 September 2012

Kenangan bulan Agustus

Sekarang sudah bulan September, saatnya sekolah untuk meluncurkan program PUH 1 (Pekan Ulangan Harian 1. Bulan September akan menjadi bulan yg sibuk dengan ulangan dan Laporan. yah, Tetap semangat!!. Bulan Agustus kemaren banyak sekali kejadian ataupun acara yang menarik salah satunya yaitu banyaknya kembang api. :) ya, meski saya tidak beli kembang apinya hehe eman" uangnya buat ditabung tapi paling suka kalau melihatnya. Kawaikute sugoi ne~.
Btw, teman-teman sudah tau apa itu kembang api? , ya benar.

Kembang api adalah bahan peledak berdaya ledak rendah yang digunakan umumnya untuk hiburan. Salah satu bentuk kembang api yang umum adalah dalam pertunjukan kembang api. Kembang api menghasilkan empat efek primer: suara, cahaya, asap, dan bahan terbang (contohnya confetti). Kembang api dirancang agar dapat meletus sedemikian rupa dan menghasilkan cahaya yang berwarna-warni seperti merah, oranye, kuning, hijau, biru, ungu, dan perak. Dan Taukah teman" percikan api kembang api ini merupakan gerak parabola. gerakan ini juga yang membuat kembang api menjadi indah.

kembang api 1
ini adalah foto kembang api yang diambil dari peluncuran kembang api saat acara BBS PMR WIRA,
sebenarnya banyak foto".a dan video kembang api yang saya ambil tapi masih nyebar", hehe gak tau ngrekam dimana aja.






Kalau bulan Puasa memang tidak asing lagi mendengar suara  petasan atau melihat kembang api. Tapi kalau seperti bulan September ini sudah agak sepi dengan bunga-bunga yang menghiasi dilangit.

teman-teman sudah tau kan kalau kembang api terusun dari bahan peledak kimia yang dapat membuat kembang api itu meluncur ke udara?
Bahan peledak kimia adalah suatu rakitan yang terdiri atas bahan-bahan berbentuk padat atau cair atau campuran keduanya yang apabila terkena aksi (misalnya benturan, panas, dan gesekan) dapat mengakibatkan reaksi berkecepatan tinggi disertai terbentuknya gas-gas dan menimbulkan efek panas serta tekanan yang sangat tinggi. Bahan peledak kimia dibedakan menjadi dua macam, yaitu low explosive (daya ledak rendah) dan high explosive (daya ledak tinggi).



Bahan peledak low explosive adalah bahan peledak berdaya ledak rendah yang mempunyai kecepatan detonasi (velocity of detonation) antara 400 dan 800 meter per sekond Sementara bahan peledak high explosive mempunyai kecepatan detonasi antara 1.000 dan 8.500 meter per sekond Bahan peledak low explosive ini sering disebut propelan (pendorong) yang banyak digunakan sebagai pada peluru dan roket begitu pula dengan kembang api .



















mungkin cukup sekian postingan kali ini, eh saya lupa tanya apakah teman-teman pembaca tentang adi ini suka dengan kembang api ? bila yang suka silahkan komen dan bagi" foto cantik kembang apinya. :)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Translate