Cerita, Cita, Cipta, Karya, dan Kerja Kerasku.

Sabtu, 02 Februari 2013

Lomba pertamaKu di SMA


Tidak terasa sudah Semester dua dan sekarang sdh ditahun 2012. Di hari kedua bulan Februari ini, tentang-adi akan berbagi pengalaman mengenai lomba bunkasai. Lomba bunkasai sendiri tahun ini berada dikota Yogyakarta, yaitu tanggal 20 Januari 2013 lalu. Bunkasai se-Jateng DIY di adakan di SMA N 3 Yogyakarta.


foto diatas adalah (sebelah kanan) guru pembimbing kami, beliau bernama Ken Lestari, kami biasanya memanggilnya Ken Sensei, yaitu guru mata pelajaran bahasa Jepang di SMA N 1 Kebumen. Ken Sensei memberikan pengarahan dan juga materi kepada kami sebelum mengikuti lomba. Pada Bunkasai tahun ini, yg diperlombakan adalah lomba kana, manga, kanji, pidato, LCC dll. kali ini saya berkesempatan mengikuti lomba kanji.

dan yang orang yang sedang berdiri difoto diatas juga merupakan salah satu pendamping kami, yaitu Oji Sensei (kami memanggilnya). beliau juga guru Bahasa Jepang di SMA N 1 kebumen. Oji Sensei juga memberikan bekal (soal soal latihan) kepada kami. oh ya, kami ber 10 dan 2 orang pembina, mengikuti bunkasai tersebut dengan formasi, 2 manga, 4 kanji, dan 4 kana.

foto diatas adalah pembawa acara dari acara bunkasi tersebut. Hmmm... kalau prisenter pasti banyak ngomong, yah begitu juga dengan mereka berdua. yang sebelah kiri sukanya bilang kalimat dgn ditambahkan ~desu dibagian akhirnya. haha tapi mereka cukup menghibur dan tidak membuat acaranya garing :D (hahah piss)



2 foto diatas merupakan hasil kerajinan tangan yang dijual pada saat bunkasai tersebut. sebetulnya masih banyak lagi sih tapi enggak sempet ke foto. ya benda-benda tersebut dijual tentunya dgn harga terjangkau.


dan pada akhirnya kami mendaptkan 2 piala yaitu juara 3 kanji, dan juara harapan 2 kanji. walaupun hanya mendapta juara harapan dua saya cukup senang karena piala tersebut merupakan piala saya yg pertama di waktu SMA. peserta Kanji kali ini berjumlah 70an anak, dan soal yg diberikan ada 35 soal. jawabanya banyak yg mirip-mirip, maka dari itu membutuhkan ekstra ketelitian.(nggarapnya individu), ada sekitar 6 kanji yang tdk ada dlm daftar saat latihan tetapi karena sdh pernah lihat kanji tersebut alhamdulilh dpt menjawabnya.dan saya dan teman saya dpt menjawab semua pertanyaan dan hanya satu no yg salah, akan tetapi dari peserta lain ada yang betul semua berjumlah 2 orang dan 5 orang termasuk saya dan teman saya yg ikut. dan akhirnya kami ber5 yang slh satu no mengikuti seleksi berikutnya yaitu menulis kanji yang diucapkan oleh dewan juru untuk memperebutkan juara 3, harapan 1, dan harapan 2. dan hasilnya di serahkan kepada orang jepang untuk menilainya. dan hasilnya seperti diatas. :D

ya cukup sekian postingan hari ini, semoga dgn kejuaraan yang telah diraih akan dapan menumbuhkan kejuaraan kejuaran lain dan semakin meningkat disetiap tahunnya dan dapat mempertahankanya yg sudah diraih sebelumnya, dan semoga ini bukan menjadi akhir dan akan menjadi sebuah awal  :D. semoga impian saya untuk pergi ke Jepang suatu saat akan terwujud. Amin

GANBATTE!!
Share:

2 komentar:

  1. KEREN aku menyusul :) besok baca postku ya nek aku menang juga..

    BalasHapus
  2. Saya dulu juga ikut Bunkasai nya..dari SMAN 1 Sukoharjo

    BalasHapus

Translate