Cerita, Cita, Cipta, Karya, dan Kerja Kerasku.

Minggu, 16 September 2012

Belajar dari Pelatihan

Hari Minggu ini dewan KBMS mengikuti pelatihan materi elektronika dasar. dimulai dari jam 8 pagi sampai jam 4 sore. materinya tentang pembuatan barang-barang elektronika yg dpt digunakan di kehidupan sehari-hari sekaligus menjadi bekal dewan KBMS dalam memberikan pengajaran kepada adik" KBMS kls X. Sebentar lagi ada Ekspo. Semoga KBMS dapat menampilkan yg terbaik.
gambar diatas adalah gambar Multimeter.
Digunakan untuk bermacam-macam pastinya yang suka elektronika atau sdh percobaan fisika atau pelajaran elektronika pasti sudah tau yaitu dapat untuk menghitung kuat arus, tegangan, hambatan dan mengetes apakah komponen elektronika ada yang rusak atau tidak. beginilah cara penggunaannya

acara yang pertama adalah pembuatan pompa wave. kita belajar banyak hal lo, ternyata dalam elektronika menggunakan logika juga. nama komponennya gerbang, ada yang or,and,nor,nand dll. persis belajar matematika, kaya pelajaran kelas X semester 1.
mesti pertamanya bingung sih, hehe tapi semakin banyak mencoba semakin baik. Pasang sama pasang sini. hehe. So please use Trial Error.

ini dia gambar sekema yang baru kita praktekin. hehe agak ribet, tapi sederhana. semakin banyak mencoba menjadi gampang. so kalau menemukan suatu hal yang sulit jangan langsung menyerah.

yang kedua adalaha pembuatan lampu running LED. tentunya rangkaian ini menggunakan lampu LED, selain itu juga menggunakan dioda, resistor, IC.

dan beginilah saat sudah jadi dan dicoba. Muter-muter, hehe.




ya, cukup sekian postingan untuk hari ini. Pokok.a hari ini lumayan menyenangkan. hehe.malam iini mau belajar dulu karena besok mau ulangan. Selamat Belajar semua.


DREAMING, DREAMING, DREAMING . . . COOKING


BERAKSI, BERKREASI, dan BERPRESTASI.


Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Translate